Dompet Ayah Sepatu Ibu: Perjuangan Zenna dan Asrul Meraih Mimpi

   

Perjuangan Zenna dan Asrul Meraih Mimpi Kehidupan yang Lebih Baik


Kehilangan ayah tercinta di usia muda, punya banyak adik tapi wang hampir tak ada, sepatu yang dipakai saja turun temurun dari kelima kakaknya. Kurang payah apalagi hidup Zenna. Melanjutkan sekolah rasanya hanya mimpi belaka.

Tak jauh berbeda, ada Asrul yung tinggal kelas, pelajaran Bahasa Indonesia hanya bernilai tiga, la tinggal dengan umi dan adik-adiknya di rumah kecil setelah bapak menikah lagi. Bersama mereka bahu membahu melanjutkan hidup.

Di tengah perjalanan memperjuangkan mimpinya masing masing, takdir mempertemukan dua insan hebat ini.

Sedikit Review

Kisah mereka berdua ini sedih tapi gak menyedihkan. Karena semangat dan tekad keduanya mengalahkan segala halang rintang yang ada. Jadi sepanjang kisah, kita gak cuma disuguhi satu konflik habis tuh udah, tapi terus menerus sampai akhir. Beneran gambaran hidupnya manusia.

Yang jadi sorotanku juga, gak ditemui satu kalimat pun mereka menyalahkan orang tuanya atas semua keterbatasan. Fokusnya berjuang dan berjuang, abis baca buku ini aku ikutan tertular semangatnya.

Birds of a Feather Flock together, peribahasa ini menggambarkan Asrul dan Zenna bangettt. Dua orang yang sama secara alami akan terhubung. Lucuu banget pas bagian pedekatenya, ada aja modusnya si Asrul buat deketin Zenna. Emang Asrul nih dari awal rada random anaknya.

Beberapa kali baca bukunya, ada ciri khas penulis yang selalu menyelipkan beberapa kalimat di awal bab. Karena ini tentang orang tua jadi lebih bermakna, banyak pesan moral yang bisa diambil dari novel ini.

Ada bonus episode juga di akhir, jangan sampai kelewat 😆.

About This Book

  • Judul Buku : Dompet Ayah Sepatu Ibu
  • Penulis : J. S. Khairen
  • Published : 2023
  • Publisher : Gramedia Widia Sarana
  • Bahasa : Indonesia
  • Jumlah Halaman : 216 halaman
  • Genre : Fiksi – Slice of Life

Komentar

Postingan Populer